Shinta Perwitasari dan Alief Arafyanto

Shinta Perwitasari dan Alief Arafyanto
Daisypath Anniversary tickers
Lilypie Pregnancy tickers

Tuesday, March 23, 2010

Dokumen Persiapan Nikah

Sekilas cerita urus-mengurus dokumen pernikahan kami berdua. Berhubung si Mas tinggalnya di ujung pulau jawa sana, jadilah kita ngerjain langkah awal parallel sendiri2. Si Mas nitip diurusin ibu nya, sedangkan si Ade mengurus sendiri sembari mengurus berkas daftar kerja, hehehe.

Tahapan oleh Shinta:

Ke pak RT dan RW minta dibikinin dan surat pengantar ke kelurahan untuk formulir N1 dan N4.

Lanjut ke kelurahan Menteng Dalam minta dibikinin form N1 dan N4, juga tanda tangan surat belum pernah menikah sebelumnya dan di tandatangan di atas materei.

Tahapan oleh Alief:

Ke pak RT dan RW minta dibikinin surat pengantar numpang nikah di kelurahan.

Ke kelurahan di Banyuwangi sana, minta dibikinin pengantar surat numpang nikah di KUA yang dituju dan form N1 dan N4 untuk KUA.

Ke KUA di Banyuwangi sana, dibikinin surat numpang nikah di KUA Tebet.

Tahapan yang dilakukan berdua:

Ke KUA Tebet:

Nyerahin seluruh berkas yang didapat dari kelurahan, pas foto ukuran 2x3 sebanyak 5, fotocopy KK, fotocopy KTP, dan fotocopy KTP wali. Masing-masing tanda tanganin surat belum pernah menikah, dan kembali tanda tangan di atas materei.

Dikasih buku dan majalah panduan menikah juga VCD nya, bayar 50 ribu + sukarela untuk administrasi.

Gak lama kita langsung ketemuan sama kepala KUA yang nantinya juga jadi penghulu kita berdua, sambil ngisi formulir pertanyaan-pertanyaan (contoh: apa kita suka menabung, menurut kita apa itu perkawinan, apa orangtua setuju ama hubungan kita, hehe). Trus dikasih penataran pra nikah yang isinya nasehat dan cerita (kita berdua ngangguk2 dan iya2 aja hehe). Trus tukeran nomer HP, dan bayarlah kami administrasi 150ribu. Nah kita masih bingung mpe sekarang berapa sih biaya si bapaknya itu, brp yaaa.. (???)

Yah kira2 seperti itulah prosesnya, ohya bagi yang bingung perlengkapan apa aja yang harus disiapin, sebenernya kita juga lupa butuh apa aja.hehe. Pokoknya disiapin aja dokumen di bawah ini dalam beberapa copy selama ngurus dokumen dari RT sampe ke KUA:

- ftcpy KTP CPW

- ftcpy KK CPW

- ftcpy KTP wali nikah

- ftcpy KTP CPP

- ftcpy KK CPP

- foto 2x3 : 5

- materei 6000

Hope it help! :)

2 comments:

Anonymous said...

mbak n mas yg baik, boleh mnta contoh surat numpang nikah yg dari KUA ga.. ? Pengen tau tulisannya apa aja.. Kalo bs sih email aja ke angel_081080@yahoo.com
Makasiiih bgt buat kesediaannya... Good luck... :)

ridho said...

mbak atau mas.... saya juga pengen tau donk contoh surat numpang nikah yg dari KUA... :D

makasih mas atau mbak...

tolong ya di balas ke email saya
aridho66@ymail.com