Shinta Perwitasari dan Alief Arafyanto

Shinta Perwitasari dan Alief Arafyanto
Daisypath Anniversary tickers
Lilypie Pregnancy tickers

Wednesday, February 10, 2010

Kebaya Ngunduh Mantu

Shinta mau cerita nih tentang kebaya untuk acara Ngunduh Mantu.

FYI, susunan acara pernikahan kami nanti terdiri dari beberapa acara. Tanggal 3 Juli akan dilakukan Akad Nikah di rumah CPW, dan dilanjutkan Resepsi keesokan harinya di Gedung. Naaah, busana untuk kedua acara di Jakarta itu udah beres. Busana Akad kita jaitin dan untuk Resepsi nyewa di Miarosa. Kemudian, about a week after, akan diadakan acara Ngunduh Mantu di Banyuwangi, tanggal 9 Juli di rumah CPP dan tanggal 10 Juli di Gedung. Untuk kedua acara ini, aku butuh kebaya! (yaaah, masa gak jait kebaya sama sekali siiihh, kan pengen juga :D). Tapi nampaknya mikirin jahit kebaya itu paling pusiiiing. Soalnya aku sendiri juga gak punya langganan penjahit sih, jadi takut2 nyoba.

Yak setelah pusing2, contact sana-sini, survei sana-sini, Alhamdulilah hari minggu kemaren udah fixed jaitin kebaya dimana, dan udah diukur plus udah nentuin modelnya juga dibantu sama sang desainer. ^_^

Sebelumnya kita ada niat untuk ke Dedy Fadlan yang di tanah kusir itu, karena ibu ku kan langganan disitu, dan emang hasilnya rapih dan bagus. Tapi, kalau di pikir2, tanah kusir?? Jauuh, udah gitu minggu gak buka, yang berarti cuma bisa sabtu doang kesananya (weekdays kan kerja ampe malem, jadi susah). Nah ribet kan tuh klo harus fitting segala kesana. Coret deh.

Next baca2 di forum wk, sepertinya anak2 wk banyak yang pake Myrna Myura. Nah udah sempet contact sebenernya ama dia dan rencana mau ketemuan, tapi kata si ibu suruh barengan aja jaitinnya bareng kebaya Ibu. Sebenernya agak takut juga sih kalo gak ke handle di myrna, ntar kan mau sekalian ngejahitin 3 kebaya ibu juga. Soalnya myrna ini lagi banyak banget orderan untuk bulan Juli. Yah cari aman deh, kita liat2 ke penjahit yang lain lagi. (padahal pengen sih ama myrna, abis bagus2 liat dari contohnya, reccomended loh bagi yang mau coba).

Lalu akhirnya kita putuskan untuk ke ITC Kuningan, disana Ibu udah sempet survei2 dan menemukan butik yang namanya Diva di Lt.2 blok A. Disana kita bisa pesen jahit kebaya. Kalau dari hasil di contoh jaitannya sih bagus, kalem tapi elegan gmn gituu (aku banget :p). Dibanding sama penjahit2 lain di ITC Kuningan sih aku paling cocok sama hasil nya Diva ini. Malemnya pun kita ketemuan ama desainernya (kak Ari) di rumah. Konsul-konsul dan akhirnya langsung nemu deh modelnya (Alhamdulilah). Si kak Ari orangnya juga banyak ngasih masukan jadi enak. Alhasil aku jaitin 2 kebaya, warna pink dan biru. Si Ibu jaitin 3 kebaya, coklat, item, dan biru. Semoga nanti hasilnya bagusssss... Can’t wait! (oia, semoga badanku juga gak tambah melar..hehehe).

Senaaaang, hal yang paling bikin bingung ini udah selesai :D bisa lanjut ke hal lain deh!

2 comments:

Anonymous said...

hi shinta..

kalo ga keberatan mau numpang nanya, jait kebaya di myrna sekarang berkisar berapa ya..

thank ya shinta.. :)

kusuma_matahari@yahoo.com

shinta & alief said...

hai, kalo myrna terakhir nelpon dia tergantung model kebaya nya, skitar 3-5 jtan. tapi aku ga jadi pake myrna, kmaren pake nya mas ari dari butik diva (ITC Kuningan)