Shinta Perwitasari dan Alief Arafyanto

Shinta Perwitasari dan Alief Arafyanto
Daisypath Anniversary tickers
Lilypie Pregnancy tickers

Thursday, December 10, 2009

Proses Pemilihan Vendor Dekorasi (2)

Proses Pemilihan Vendor Dekorasi
(ketemuan sama vendor saat dia ada acara ngedekor is better)


Lanjuut yuuuu, ada satu pengalaman baru lagi nieh buat yang lagi proses cari vendor dekorasi. Small shared aja,

Kalo kmaren - kmaren kami ngajak ketemuan vendor nya di rumah. Teknis nya sieh mreka bawa leptop buat nunjukin hasil karya mreka yang pernah di bikin di beberapa sesi dekorasi. Ada vendor yang bawa koleksi foto banyak, ada yang bawa sedikit aja. Tergantung dari jam tayang mreka juga kali ya....

Trus ada satu pengalaman beda, tepat nya berawal dari kami ngajak ketemuan salah satu vendor. Kami bikin janji buat ketemuan di rumah skitar jam 10an pagi. Tapi sampe jam 10 dia ga kasih - kasih khabar. Trus kami hubungi dia, eh ternyata dia lagi ada kerjaan ndekor di Le Meridien buat acara malem. Singkat kata kami ubah lokasi ketemuan yang tadinya di rumah jadi pindah ke hotel le meridien.

Kami ke sana skitar sore jam 2an, karena mau dipake buat acara malem, si pendekor bilang jam segitu dia udah beres semua tinggal finishing. Pas sampe, kami langsung bisa ngeliat, gimana hasil dia ngedekor, mulae dari kerapian penataan item - item nya sampe kualitas koleksi yang dia pake (pernak - pernik : lampu - lampu kecil etc), coz agak aneh ga sieh klo kita meratiin terlalu detail klo kita lagi pergi kondangan, hehe mumpung ada kesempatan. Anyway Di sana juga gak kalah leluasa lho kalo kita mau nanya2 tentang harga yang dia pake buat ndekor yang lagi dia kerjain itu berapa.

Suatu perbandingan mulae kerasa pas kami ketemuan dengan vendor selanjut nya. Waktu itu kami ketemuan di rumah, dia bawa sample foto - foto juga. Selaen dia bawa foto, dia juga bawa sketsa ruang (waktu itu dia bawa birawa, nyesuaiin sama gedung yang mau kami pake). Sketsa ini dia pake buat mendesain ruang secara garis besar, di mana pintu masuk, di mana resepsionis, di mana path way nya, di mana lampu taman, dll. Kami teriak dalam hati "wah ilmu baru nieh, hehehe".

Setelah ngobrol panjang x lebar x tinggi, si pendekor bilang kalo dia acara ngedekor di birawa hari itu juga, acara nya buat malem. Waaaaaaaa kebetulan doong, jadinya kami bikin janji buat ketemuan lagi siang nya.

Siang nya kami maen ke biarawa, ngeliat hasil kerja vendor tersebut secara langsung. Satu kesan yang kami tangkep dari kerjaan mereka, "hmmm oke". Expresinya beda kalo dibandingin sama waktu kami dateng ke Le Meridien, mungkin kalo di bikin perbandingan waktu itu kami berekpresi "waaaaaahhhh". Ini dia yang kami sebut perbandingan yang mulae kerasa. Mungkin kami gak bisa nyimpulin gini kalo kami gak ngeliat langsung hasil kerja meraka di lapangan.

Beberapa hal jadi pertimbangan buat kami, kenapa bisa muncul dua expresi yang berbeda jauh :
  1. Tata cara penempatan hiasan - hiasan dekorasi. Terlihat vendor yang kami temui di Le Meridien lebih bagus
  2. Kualitas item - item yang dipake. Barang - barang punya vendor yang di birawa udah banyak yang rusak dan kotor.
Next Plan, kami bikin janji lagi sama vendor yang kami temuin di Lemiridien dulu. Sapa tau dia ada acara dekor di birawa. Pengen ngeliat secara langsung gimana hasil karya dia kalo ngedekor di sana.

Small shared nya, ketemuan di lokasi pendekoran bisa ngasih kita pengetahuan lebih tentang tata cara pendekor bekerja, rapi engga nya pekerjaan and kualitas item yang dipake.

Good luck couples.....

No comments: