Shinta Perwitasari dan Alief Arafyanto

Shinta Perwitasari dan Alief Arafyanto
Daisypath Anniversary tickers
Lilypie Pregnancy tickers

Thursday, December 10, 2009

Proses Pemilihan Vendor Dekorasi

Proses Pemilihan Vendor Dekorasi


yap, senangnya memulai mempersiapkan hari pernikahan. salah satu yang bisa kami share di sini adalah tentang memilih vendor dekorasi untuk dihubungi dan di seleksi. kebetulan kami akan menggunakan gedung yang punya rekanan terikat, jadi nya mau ga mau harus pake rekanan gedung. simple step nya sieh nanya ke pihak gedung, vendor mana yang memiliki kinerja bagus. setelah mendapat list nya, kami juga coba buat cari profile dari masing - masing vendor di weddingku.com. dan ternyata banyak info yang kami dapatkan dari situs ini ^_^

menghubungi vendor kami mulae dengan mengirimkan email, ini lah cara termudah untuk membuat seleksi awal, vendor mana yang paling care dengan calon client nya. setelah mendapat reply, kami lanjutkan dengan berkoordinasi dan menentukan hari dan tempat buat ketemuan.

di hari pertemuan, ternyata banyak banget informasi yang bisa kami dapet. mulae dari obrolan mengenai konsep (kami menggunakan konsep jawa modern), warna yang dipilih, jenis bunga, dan yang ngga kalah penting adalah paket nya. paket yang kami maksud di sini ialah apa aja yang termasuk default item yang disediakan oleh vendor nantinya. dan sekaligus item - item tersebut lah yang menjadi ciri khas dari konsep dekorasi yang kami pilih. default item itu antara laen :

1. Meja penerima tamu

2. Kotak Sumbangan dan hiasan

3. Buku Tamu dan hiasan

4. Standing Flower

5. Meja buffet

6. Tempat VIP

7. Pelaminan

ada baik nya dari setiap item yang kami sebutkan diatas harus singkron dari depan sampai belakang baik itu dari warna, dimensi dan peletakan nya. setelah ketemuan dengan 2 vendor (so far sampe 27 okt 2009, kami udah ketemu dengan 2 vendor dekorasi) kami bisa mengambil kesimpulan sementara, bahwa mereka menawarkan item - item yang kurang lebih sama untuk default item nya.

satu lagi yang seru. merupakan hal yang lumrah kalau vendor yang kita ajak ketemuan mereka membawa foto dokumentasi dari dekorasi yang pernah dia applikasikan. serunya klo kita bisa ketemuan dengan vendor yang lagi nge dekor di salah satu event. emang sieeh kita sering ya dateng ke pernikahan temen kita, dan sering ngelihan dekorasi, tp beda lho rasanya klo posisi kita sebagai pihak yang sedang menyusun wedding kita sendiri. you`ll feel that guys

selanjutnya, kami akan ketemuan dengan 2 vendor lagi minggu depan, senaaaaang \^_^/


No comments: